Selasa, 16 November 2010

Sriwijaya FC Buka Posko Bantuan Bencana

 

Sriwijaya FC menghimbau kepada para suporter klub untuk memberikan bantuan korban bencana.

Laporan Muhammad Alfhat dari Palembang

5 Nov 2010 22:20:00

Tak mau tinggal diam atas bencana yang melanda di sejumlah wilayah Indonesia, manajemen Sriwijaya FC membuka posko bantuan di sekretariat klub, Jumat (5/11).

Bantuan itu, diperuntukan untuk korban letusan Gunung Merapi (Yogyakarta), banjir di Wasior (Papua), dan tsunami di Kepulauan Mentawai (Sumatera Barat).

 

Presiden Klub H Dodi Reza Alex yang dihubungi GOAL.com Indonesia dari Palembang mengatakan, dibukanya posko ini untuk mengapresiasi keinginan para pendukung SFC dalam membantu korban bencana di beberapa wilayah Indonesia.

"Setelah berkoordinasi dengan beberapa kelompok suporter, maka manajemen SFC sepakat untuk membuka posko bantuan korban bencana sejak hari ini," kata dia.

"Kami menghimbau warga Sumatera Selatan yang merupakan pendukung SFC untuk memberikan sumbangan melalui Posko Bantuan Bencana Alam SFC," kata putra sulung Gubernur Sumsel ini.

Menurut Dodi, penggalangan bantuan untuk korban bencana alam yang dilakukan SFC ini, hanya menerima uang tunai dan tidak dalam bentuk barang.

"Sejauh ini SFC sudah memulai dengan para pemain dan ofisial. Sementara ini telah terkumpul uang sebesar Rp2,7 juta. Untuk penyaluran bantuan nanti masih kita lihat kondisinya, bisa saja disalurkan langsung atau kita titipkan ke lembaga sosial," ujar dia.

Pembentukan posko bencana ini bukan untuk kali pertama, mengingat sebelumnya SFC juga pernah membuka posko untuk korban gempa Yogyakarta tahun tahun 2006 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar