Senin, 15 November 2010

Pertandingan Sarat Teknik

                                          Ivan Kolev

Pertandingan Persija Jakarta lawan Sriwijaya FC, sarat teknik. Meski bermain imbang, perang skema dan pola terjadi di lapangan. Faktor lapangan dan kinerja wasit juga mempengaruhi pertandingan. 

Macan Kemayoran harus rela berbagi angka dengan tamunya Sriwijaya, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (3/11). Pertandingan berjalan alot sepanjang babak. Guyuran hujan lebat sebelum laga dimulai pun menjadi faktor tersendiri. Pasalnya, banyak genangan air di lapangan. Gelaran sempat tertunda digelar beberapa menit.



Merespon pertandingan itu, Pelatih Sriwijaya, Ivan Kolev menuturkan, laga kedua tim penuh dengan adu taktik. Karena hal itu, jalannya pertandingan jadi berjalan alot. Kedua tim saling balas serangan sejak babak pertama digulirkan.

“Pertandingan penuh dengan taktik dan strategi. Kami juga bermasalah dengan beberapa pemain kunci yang absen dari pertandingan ini. Tapi, terlepas dari itu tim sudah memberikan kualitas yang baik,” ujar Kolev, dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Permainan Persija juga baik. Mereka tampil disiplin pada pertandingan tadi. Namun, saya kecewa dengan kepemimpinan wasit. Rencananya kami akan mengadukan kinerja wasit (Oki Dwi Putra-Red) kepada komisi wasit. Ada beberapa kejadian yang seharusnya bukan merupakan pelanggaran,” pungkas Kolev.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar