Selasa, 16 November 2010

Kolev Pantau Uji Coba Timnas



Pemantauan dilakukan untuk mencari pemain asal Asia untuk masuk ke dalam skuad.

Laporan Muhammad Alfhat dari Palembang

16 Nov 2010 22:18:00    http://www.goal.com

 

Dua laga uji coba internasional timnas Indonesia melawan Timur Leste (21/11), dan China Taipeh (24/11), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, tidak akan disia-siakan begitu saja oleh Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev.

Pelatih asal Bulgaria itu akan melakukan pemantauan untuk mencari pemain asal Asia guna masuk ke dalam skuad "Laskar Wong Kito" pada putaran kedua nanti.

"Kami meminta Kolev untuk memantau uji coba timnas karena usai putaran pertama memberikan peluang untuk menganti pemain asing, khususnya pemain Asia," kata presiden klub H Dodi Reza Alex kepada GOAL.com Indonesia, di Palembang, Selasa (16/11).

Timnas Indonesia melakukan uji coba itu untuk persiapan berlaga pada Piala AFF, di Indonesia, 1-19 Desember 2010.

"Pertandingan uji coba timnas yang digelar di Palembang membawa keuntungan sendiri bagi SFC, karena pelatih dapat sekalian memantau pemain-pemain asal China Taipeh. Siapa tahu ada yang bagus," kata putra sulung Gubernur Sumsel ini.


Dia tak menampik bahwa manajemen klub berencana mencari pemain asing baru untuk mengisi kuota dua pemain Asia, karena pemain yang dimiliki saat ini terbilang kurang mumpuni.

Yong Jie Mu (China) dan Park Jung Hwan (Korea Selatan), dipandang kurang memberikan kontribusi bagi tim.

"Memang ketajaman dari kedua striker Asia yang dimiliki saat ini masih belum sesuai keinginan. Itulah mengapa kami memberikan peluang kepada Kolev untuk menganti pada putaran kedua nanti," ujar dia.

Walhasil, manajemen menyarankan kepada Kolev untuk melakukan pengantian pemain karena memiliki target meraih dua gelar yakni Superliga Indonesia dan Piala Indonesia pada musim ini.

"Target kita pada musim ini terbilang berat. Selain ingin berjaya di kompetisi lokal, SFC juga berambisi di ajang AFC Cup atau Liga Champions Asia. Jika ingin berhasil, tentunya harus memiliki pemain yang berkualitas," kata dia.

Namun, menurut dia, hal itu hanya sebatas saran, karena keputusan tetap berada ditangan Kolev.

"Kami hanya menyarankan penggantian pemain, tapi jika Kolev tidak mau, kami pun akan menerima keputusan itu," ujar dia.

Sementara, Ivan Kolev mengaku tak hanya memanfaatkan uji coba timnas itu untuk membidik pemain, tapi juga untuk menambah pengetahuan mengenai kualitas pemain Indonesia.

"Timnas akan diperkuat oleh pemain-pemain terbaiknya. SFC sendiri menyumbang lima pemain, itulah saya akan pantau," kata Kolev.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar