Minggu, 28 November 2010

Tak Lolos Verifikasi, Sriwijaya FC Pulangkan Simonovic



Manajemen Sriwijaya FC tetap memberikan izin jika Kolev ingin mendatangkan pemain seleksi lagi.

 

Tidak ada pilihan lain bagi manajemen Sriwijaya FC selain memulangkan pemain seleksi asal Australia Milorad Simonovic.

Pemain yang telah mengikuti seleksi sejak Rabu (24/11) di Palembang, dipastikan tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia, kata Direktur Teknik SFC Hendri Zainuddin kepada GOAL.com Indonesia, Minggu (28/11).

"Tidak ada pilihan lain, selain memulangkannya. Simonovic dipastikan tidak akan lolos verifikasi karena tercatat hanya bermain di liga kasta ketiga Australia."

Hendri menerangkan, gelandang serang asal Australia itu, tercatat sebagai pemain Bonnyrigg White Eagles FC atau klub yang berkompetisi pada NSW Premier League Australia.

Selain itu, pemain kelahiran Australia, 18 September 1985 itu, masih terikat kontrak dengan Bonnyrigg White Eagles FC hingga akhir Desember 2010.

Menurut dia, PT Liga Indonesia menetapkan seorang pemain asing asal Asia yang akan merumput di Liga Indonesia minimal bermain di kompetisi tertinggi di negaranya.

Sementara, pemain non-Asia seperti dari Eropa, Amerika Latin, Afrika dan lainnya, paling rendah bermain di Divisi I negaranya.

"Dengan status ini (bermain Divisi II Liga Australia), dia tidak memenuhi persyaratan, makanya akan kita pulangkan pada Selasa ini," ujar dia.

Meski demikian, manajemen SFC tidak lantas melimpahkan kesalahan kepada pelatih Ivan Kolev karena mendatangkan pemain seleksi yang tidak memenuhi persyaratan administrasi.

"Kolev berkeinginan mencari pemain yang terbaik untuk tim, kami sangat menghargai hal itu. Tapi, memang disayangkan pemain yang didatangkan tidak memenuhi persyaratan. Sebagai manajemen klub, kami telah menginformasikan kepada Kolev mengenai hal ini," kata dia.

Dia menambahkan, manajemen klub pun tak keberatan jika nantinya Kolev mendatangkan pemain seleksi lainnya.
      
"Manajemen hanya menanggung biaya makan dan menginap pemain selama mengikuti seleksi, sedang keperluan lainnya ditanggung agen. Bagi kami tidak masalah," ujar dia.

Hanya saja, dia menambahkan, manajemen sangat berhati-hati dalam menyeleksi pemain karena tidak ingin kejadian yang menimpa pemain seleksi asal Brasil Julio Cesar terulang lagi.

"Kita tidak ingin kasus tidak lolosnya Julio dari verifikasi PT Liga Indonesia terulang lagi. Makanya manajemen sangat seleksitif dan meneliti secara saksama pemain yang diseleksi," kata dia.

Kolev berniat melakukan perombakan tim, khususnya untuk skuad pemain asing Asia karena dirasa tampil kurang memuaskan sepanjang memperkuat tim pada musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar