Rabu, 08 Desember 2010

Sriwijaya FC Beruntung Jadi Tuan Rumah Play-Off LCA

                                                     VS
                                                                                        

SFC akan menjamu Muangthong United di Palembang, 12 Februari 2011

 

Palembang, 7 Des 2010 - 22:03:00 WIB


Keberuntungan menyelimuti Sriwijaya FC pada acara drawing babak play-off Liga Champions Asia (LCA) 2011 di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (7/12).

Tim kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan itu terpilih menjadi tuan rumah babak play-off setelah melewati proses drawing.

"Sriwijaya FC mendapatkan berkah karena setelah melewati proses drawing (undian) terpilih menjadi tuan rumah babak play-off," kata Direktur Teknik SFC Hendri Zainuddin yang dihubungi GOAL.com Indonesia dari Palembang, Selasa.

Dia melanjutkan, pada babak play-off itu SFC akan menjamu Muangthong United (Thailand) di Palembang, 12 Februari 2011.

"Jika skenario mulus (menang) pada babak play-off pertama, Sriwijaya FC akan kembali bertindak sebagai tuan rumah babak play-off kedua dengan menjamu tim dari Uni Emirat Arab, Al Ain, pada 19 Februari 2011," ujar dia.

Hendri melanjutkan, jika memetik kemenangan atas Al Ain, tim kebanggaan masyarakat Sumsel itu akan langsung masuk Grup F LCA bersama Seoul FC (Korsel), Nagoya Grampus (Jepang), dan Hangzhou Greentown (Cina).

"Menjadi tuan rumah babak play-off, tentunya menjadi keuntungan sendiri bagi Sriwijaya FC karena dapat memanfaatkan dukungan penuh suporter," kata dia.

Dia melanjutkan, SFC akan fokus terlebih dahulu dalam menghadapi Muangthong United selaku juara Thailand Premier League 2010.

"Tim ini akan jadi batu sandungan pertama bagi Sriwijaya FC. Kami yakin bisa mengatasi Muangthong dan berharap bisa juga mengalahkan tim kuat asal UEA, Al Ain," ujar dia.

Sebaliknya, dia melanjutkan, jika SFC gagal lolos play-off, maka secara otomatis mendapatkan tiket berlaga pada kompetisi kasta kedua di kawasan Asia, yakni AFC Cup.   

"Dari hasil drawing AFC Cup, kemungkinan Sriwijaya FC akan bergabung di Grup G bersama Tampines Rovers (Singapura), Victory Sport (Maladewa), dan Hanoi T&T (Vietnam)," kata dia.

Sementara, dia menambahkan, Arema Indonesia sebagai wakil Indonesia di LCA tanpa melewati babak play-off, berada pada Grup G bersama Shandong Luneng (Cina), Jeonbuk Hyundai Motors (Korsel), dan Corezo Osaka (Jepang).

Sedangkan, wakil Indonesia di AFC Cup, Persipura Jayapura berada pada Grup H bersama South Cina (Hongkong), Chonburi (Thailand), East Bengal (India).

Pada acara undian itu, Sriwijaya FC diwakili jajaran manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri, yakni Hendri sendiri, Direktur Keuangan Augie Bunjamin, Sekretaris Perusahaan Faisal Mursyid, dan Media Officer Zulhanan Marwi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar