Selasa, 23 November 2010

Hanya Kayamba, Ponaryo & Mahyadi Berfisik Prima



Kayamba menghindari alkohol untuk menjaga kondisi fisik.

 

Libur selama sepuluh hari, 3-13 November 2010, tak ayal membuat fisik skuat Sriwijaya FC menjadi drop. Tapi, dari seluruh pemain, ternyata terdapat tiga pemain yang tetap memiliki kondisi fisik prima. Ketiganya, Keith Kayamba Gumbs, Ponaryo Astaman, dan Mahyadi Panggabean, dapat menjalani semua tes fisik yang diberikan pelatih Ivan Kolev, Kamis (18/11).

"Hampir seluruh pemain mengalami penurunan fisik. Hanya tiga pemain yang tidak, Kayamba, Mahyadi dan Ponaryo," kata Kolev kepada GOAL.com Indonesia di Palembang, Jumat.

Pelatih asal Bulgaria itu pun memastikan ketiga pemain itu tetap menjaga kondisi fisik selama libur.

"Ketiga pemain itu pasti melakukan latihan setiap hari, setidaknya jogging atau fitness. Itulah, kondisi fisik mereka tidak benar-benar "drop" seperti pemain lain," kata dia.

Kolev tak menampik, hasil tes fisik itu cukup mengecewakan mengingat telah mewanti-wanti pemain untuk tetap melakukan latihan ringan selama libur.

"Saya sudah ingatkan kepada pemain untuk tetap menjaga kondisi fisik selama libur. Tapi, pada kenyataannya hanya beberapa pemain yang melakukannya," ujar dia.

Untuk itu, Kolev akan sesegera mungkin mengembalikan kondisi fisik pemainnya itu.

"Dalam dua pekan ke depan, yang jelas pemain akan digenjot oleh latihan fisik berat. Setelahnya baru akan dikombinasi dengan latihan taktik dan strategi," kata dia.

Sementara, kapten SFC Keith Kayamba Gumbs mengatakan senantiasa menjaga kondisi fisik meskipun sedang menjalani libur.

"Saya menjalankan pola hidup sebagai pesepak bola profesional yang menuntut harus siap sedia kapan saja. Setiap hari, saya pasti melakukan latihan, tidak begadang, minum suplemen, serta menghindari alkohol," kata Kayamba.

Pola hidup seperti itu, menurut pemain asing asal St Kitts & Nevis ini membuatkan tetap bisa bersaing dengan pesepak bola muda meskipun telah memasuki usia 38 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar