Selasa, 14 Desember 2010

Rahmad Akui SFC Lebih Baik

 

Meskipun menuai pujian dari Rahmad, tapi pada kenyataannya SFC terpuruk pada peringkat 11 klasemen sementara.

 

goal.com, 15 Des 2010 - 08:44 WIB


Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan tak segan-segan mengakui bahwa mantan klub binaannya, Sriwijaya FC tampil lebih baik sejak diarsiteki Ivan Kolev pada musim ini. Rahmad Darmawan adalah pelatih yang telah memberikan tiga gelar Piala Indonesia dan satu gelar juara liga dalam tiga musim bersama SFC.

"Saya melihat, SFC saat ini jauh lebih baik sejak dipegang pelatih Ivan Kolev. Pada era saya, tidak sebaik ini," ujar Rahmad kepada GOAL.com Indonesia di Palembang, Selasa (15/12).

Menurut dia, hal itu dapat diamati dari komposisi pemain yang dimiliki.
    
"Hampir tiap lini, saya melihat tidak ada masalah. Semua sektor diisi oleh pemain-pemain berkwalitas, sebagai indikatornya, SFC menjadi tim yang penyumbang pemain terbanyak pada timnas Indonesia," ujar dia.

Kelima pemain SFC di timnas itu, menurut RD, menjadi tulang punggung timnas saat ini.

"Saat ini kapten Timnas Indonesia dipercayakan kepada Firman Utina, yang juga menjadi andalan SFC di lini tengah," kata dia.
    
Selain itu, beberapa pemain yang memperkuat SFC saat ini notabene mantan pemain timnas, seperti Mahyadi Panggabean dan Ponaryo Astaman.

"Jika ditanya, klub mana yang masih masuk jajaran elite dalam kompetisi Indonesia, tentunya SFC masih masuk di dalamnya," kata dia.
    
Meskipun menuai pujian dari Rahmad, tapi pada kenyataannya SFC terpuruk pada peringkat 11 klasemen sementara Superliga Indonesia.
    
"Saat ini belum bisa dijadikan indikator karena baru memasuki pertengahan putaran pertama. Saya yakin, performa SFC akan meningkat pada laga-laga berikutnya, dan mulai menyodok ke papan atas," ujar pelatih asal Metro, Lampung ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar