Rabu, 23 Februari 2011

"Saya Pulang Kampung" Kata Bang Suimin

Sriwijaya Post - Senin, 14 Februari 2011



PALEMBANG - Pelatih Persijap Jepara, Suimin Diharja serasa pulang ke kampung halaman ketika memasuki kota Palembang.

Dia menganggap laga menghadapi Sriwijaya FC seperti laga home bagi tim asuhannya Persijap, di Stadion Gelora Jakabaring, Rabu (16/2) nanti. Meski dalam kondisi kelelahan, ia yakin pemainnya mampu memberikan perlawanan untuk tuan rumah.

“Saya ucapkan assalamulaikum untuk Singa Mania, Sriwijaya Mania dan seluruh suporter SFC, maklum saya tahu ada suporter lainnya (Beladas) yang setia mendukung SFC,” kata Suimin, Senin (14/11) bersama timnya yang tiba di Palembang pukul 15.30 dan memilih istirahat di Hotel Duta.

Suimin memang terkenal dekat dengan para suporter ketika dia melatih SFC pada musim 2005 dan 2006/2007. Bahkan, si Abang sapaannya, sempat menjabat sebagai koordinator wilayah (korwil) Singa Mania Mess Pertiwi (sekarang Graha Sriwijaya).
“Saya memang pernah menjadi korwil Mess Pertiwi,” jelasnya.

Tetapi apapun itu, Suimin tetap profesional. Meski anak asuhnya dalam kondisi kelelahan dan dengan skuad seadanya, setelah Gendut Donni cedera dan kini Noorhadi dalam pemulihan begitu juga dengan Anggo Julian yang juga cedera.

“Kami membawa 17 pemain, tetapi satu kartu merah dan dua cedera. Total kami hanya membawa 15 pemain yang siap, tetapi saya datang untuk meraih poin di kandang SFC,” ujar Suimin.

Menurut dia, sangat realitas bermain seri, karena dia tahu SFC adalah tim berkualitas dan memiliki pemain bagus. Sekalipun mereka berstatus cadangan, tetapi kualitas pemaina asuhan Kolev merata. “Sekalipun pemain utama cedera, pemain pelapis mereka sangat berkualitas,” urai Suimin.(ndr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar